Jika kamu pernah memiliki sepasang sepatu Converse, mungkin dan merasakan bahwa sepatu tersebut akan lebih nyaman ketika sudah sedikit lama dipakai.

Tapi baru-baru ini sebuah produk sepatu Converse menjadi sorotan. Hal itu karena mereka menjual sepatu yang dibuat agar terlihat kotor dan dibanderol dengan harga Rp 1,3 juta. Tipe sepatu itu ialah Chuck Taylor All Star.

Dalam deskripsi pencucian dasar Chuck Taylor All Star di situs web menjelaskan: ‘Fitur Chuck klasik mendapatkan perubahan usia di sepatu Converse Chuck Taylor All Star Smoke Low Top.

“Lewati periode pemakaian. Perawatan cuci yang kotor memberi Chucks klasik ini tampilan vintage, langsung dari kotak,” kata mereka dalam deskripsinya.

Tersedia dalam warna abu-abu atau biru tua, sepatu memiliki sapuan berlumpur di tepi dan bahan kanvas, membuatnya tampak seperti Anda telah memakainya selama bertahun-tahun, daripada langsung membawanya keluar dari kotak.

Bahkan tali sepatu ditutupi dengan tanda abu-abu untuk nuansa otentik itu. Bahkan sepatu tampilan kotor itu lebih mahal Rp 300 ribu dibandingkan dengan All Star klasik dengan warna yang sama.

Sepatu itu dirilis oleh merek bulan lalu tetapi ditemukan oleh jurnalis Micha Frazer-Carroll di Twitter. Dia menambahkan: ‘Bagian terburuknya adalah mereka sebenarnya dua kali lipat jumlah kotor yang Anda inginkan untuk berkomunikasi.’

Jika kamu tidak sabar untuk memakai sepatu Anda melalui fase break in, ini mungkin menjadi solusi untuk Anda. Tetapi jika Anda ingin tampilan yang sama dengan harga yang lebih murah, carilah genangan lumpur dan buat seperti sepatu kotor itu.