Berkembangnya tren fashion mendorong kebanyakan orang, khususnya para pemerhati industri mode, untuk tampil stylish setiap saat. Bukan hanya perempuan, para pria pun juga “dituntut” untuk secara kreatif memadu padankan (Mix and Match) pakaian sesuai dengan penampilan yang diinginkan dengan harga terjangkau, namun tetap memberikan aksen tampilan yang stylish.

Hal tersebut menginisiasi Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, untuk menjawab kebutuhan fashion para penggunanya melalui kampanye 3.3 Shopee Fashion Sale. Berikut tampil stylist dengan budget terjangkau

1. Preppy Look

Preppy Look adalah gaya yang terinspirasi dari college students. Gaya ini mengusung penampilan yang klasik, simple, rapi, namun tetap elegan dan nyaman dikenakan. Pilihan warnanya cenderung netral dan tidak banyak corak. Bagi perempuan yang ingin mencoba look ini, pakailah atasan blus yang dipadukan dengan celana capri (celana gantung), kemudian padukan dengan sepatu flats agar terlihat lebih simpel serta ditambah dengan membawa tote bag atau tas jinjing yang akan menguatkan kesan preppy.

Pilihan outfit fashion untuk Preppy Look tersebut bisa didapatkan di Shopee hanya dengan budget 300 ribu rupiah yaitu:

– Atasan Blus A 37 Rahel Khaki dari Ie.demode seharga Rp 59.500

– Celana gantung tipe Hatori C17 dari ie.demode seharga Rp 67.230

– Sepatu kitten heels Adeline Heels BLHE 0002 dari BLOW seharga Rp 117.000

– Tas MYNT Triya Tote Bag dari Mayonette seharga Rp 68.000

2. Korean Look

Tidak dapat dipungkiri bahwa gaya fashion Korea begitu stylish. Itu sebabnya di Indonesia sendiri, K-Fashion begitu populer sejak beberapa tahun terakhir. Outfit fashion yang bisa dipilih bagi perempuan yang ingin berpenampilan ala Korean Look adalah dengan perpaduan sweater, rok mini, sling bag, dan sneakers yang akan terkesan begitu girly dan sporty. Gaya ini sering sekali dikenakan oleh para perempuan muda Korea agar terlihat stylish. Penampilan ini sangat cocok untuk dikenakan saat suasana santai, bisa saat pergi nge-date atau saat hangout bersama teman-teman di akhir pekan.

Berikut pilihan outfit fashion untuk Korean Look dengan budget dibawah 600 ribu rupiah yaitu:

– Sweater Gyna Stripe Knit Red White dari Berrybenka seharga Rp 129.000

– Rok 021705102 dari Cammomile seharga Rp 99.900

– Sling bag dari BOSTANTEN seharga Rp 221.390

– Sneakers Leslie 2061 dari Blow seharga Rp 143.100

3. Girly Look

Bagi beberapa wanita, Girly Look jadi gaya favorit mereka karena memberi kesan feminin. Namun, ada juga nih yang kerap bingung mengaplikasikan outfit untuk dapatkan girly look yang simpel dan pastinya tetap stylish saat dipakai, terutama bagi wanita berhijab. Bagi kamu yang berhijab tapi tetap ingin tampil girly, bisa memilih ide outfit blouse lengan panjang bisa di mix and match dengan bawahan rok polos dengan ornamen sabuk, serta hijab segiempat menghadirkan kesan santai. Untuk sepatu, kamu bisa pilih sneakers biar gayamu tampak lebih manis dan kekinian.

Nah, berikut ide tampilan girly dengan outfit hijab  yang akan membuat penampilanmu bisa semakin feminim tapi tetap sopan, hanya dengan budget dibawah 600 ribu rupiah yaitu:

– Heirna Bow Blouse Grey dari Berrybenka seharga Rp 189.600

– Fizzi Skirt dari Zoya Busana seharga Rp 209.300

– Hijab Segiempat Corn Skin Lilit Green Basil dari Wulfi seharga Rp 24.000

– Women Sneakers 589-006 dari Dr. Kevin seharga Rp 120.000

4. Vintage atau Retro Look

Vintage atau Retro Look merupakan salah satu gaya yang paling disukai dan sebagai bentuk apresiasi dari gaya yang pernah jadi tren di masa lalu. Rata-rata Vintage Look menggunakan fashion items yang digunakan bergaya retro. Inspirasi style look fashion ini biasanya diangkat dari tahun 60an hingga 80an. Bagi wanita yang ingin berpenampilan Vintage Look bisa memilih dress dengan motif garis kotak-kotak yang dipadu-padankan dengan aksesoris seperti jam tangan berbahan kulit dan juga bisa ditambahkan juga dengan sepatu sneakers berwarna putih yang akan memberikan kesan vintage atau retro.

Berikut pilihan outfit fashion untuk Vintage Look yang bisa didapatkan  hanya dengan budget dibawah 600 ribu rupiah yaitu:

– Dress motif kotak dari Cammomile seharga Rp 129.900

– Clutch MYNT- Diamanta Shoulder dari Mayonette seharga B1G1 Rp 58.000

– Jam Tangan SKMEI 9141RD Leather Strap dari Machtwatch seharga Rp 105.000

– Sepatu Sneakers Casual Wanita 479 dari PVN seharga Rp 149.900