Ternyata ada berbagai manfaat tak terduga jika kita rutin minum air kelapa di pagi hari saat perut kosong. Minum air kepala di pagi hari saat perut kosong pun bukan hanya memberikan manfaat kesehatan, melainkan kecantikan juga.

Sehingga minum air kelapa di pagi hari saat perut kosong sepertinya bisa dijadikan rutinitas sehari-hari ya Moms. Air kelapa, terutama kelapa muda, terbukti mengandung berbagai nutrisi, salah satunya adalah isotonik.

Di mana isotonik itu merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh kita ketika ingin memulai hari. Selain itu air kelapa juga merupakan sumber karbohidrat alami dengan rendah kalori dan tanpa lemak. Sehingga meminumnya setiap hari pun tidak menjadi masalah untuk tubuh, tidak akan menambah berat badan juga.

Melansir dari Healthy Food Team, inilah berbagai manfaat minum air kelapa di pagi hari saat perut kosong.

1. Membasmi bakteri dan virus

Air kelapa memiliki kemampuan untuk membasmi berbagai macam virus dan bakteri dalam tubuh karena kandungan monolaurinnya. Komponen tersebutlah yang bertindak sebagai antivirus dan antimikroba yang bisa menjaga daya tahan tubuh.

2. Mempercantik kulit

Minuman satu ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kulit Moms. Selain itu, secara efisien air kelapa bisa meringankan masalah kulit berminyak seperti jerawat. Hal ini karena air kelapa bisa membersihkan dan meremajakan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

3. Mencegah masalah kesehatan

Air kelapa sangat bermanfaat untuk mendukung sistem kekebalan Moms. Kandungannya bisa melindungi tubuh dari bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih, gonorrhea, dan penyakit gusi. Selain itu, dapat juga membantu tubuh dari virus yang menyebabkan influenza, penyakit menular, dan tifus.

4. Diuretik alami

Air kelapa ini juga bermanfaat bagi mereka yang menderita gangguan ginjal. Hal ini karena kandungannya bermanfaat untuk membersihkan saluran kencing dan saluran kandung kemih dengan melawan infeksi. Selain itu, kandungannya bisa menghilangkan racun dari dalam tubuh dan mengurangi masalah yang disebabkan oleh batu ginjal.

5. Meningkatkan fungsi kelenjar

Kandungan dalam air kelapa pun bisa meningkatkan fungsi kelenjar tiroid Moms dengan merangsang produksi hormon tiroid. Hormon tiroid ini nantinya menjadi kunci pengaturan organ tubuh yang vital seperti pernapasan, denyut jantung, sistem saraf pusat, sistem saraf tepi, berat badan, kekuatan otot, siklus menstruasi, suhu tubuh, dan kadar kolesterol.

Nah itu dia Moms berbagai manfaat minum air kepala di pagi hari saat perut kosong, selamat mencoba!