Belakangan ini trend kecantikan para wanita adalah dengan memiliki kulit yang mengkilap atau glowing. Berbagai cara dilakukan agar mendapatkan kulit yang diimipikan. Macam-macam jenis perawatan wajah pun kini rela dilakukan demi tercapainya kecantikan yang nyata.

Namun menggunakan berbagai macam perawatan wajah saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing. Anda memerlukan asupan dari dalam agar kesehatan serta kecantikan kulit wajah dan tubuh anda bisa maksimal.

Makanan yang dikonsumsi juga sangat berpengaruh pada wajah anda. Mengonsumsi makanan organik yang penuh dengan antioksidan, lemak sehat, air, dan nutrisi penting lainnya terkadang sering diabaikan.

Oleh karenanya banyak orang yang mengeluh kulit wajahnya tetap kusam meski sudah membeli produk kecantikan dengan harga selangit. Dilansir dari situs kesehatan populer Mayo Clinic, terdapat 5 jenis bahan makanan yang mendukung terciptanya kulit yang sehat dan cantik. Apa saja?

1. Paprika

Paprika miliki banyak manfaat luar biasa untuk tubuh. Paprika mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sayur yang berasal dari Meksiko ini dapat membantu menjaga kulit dari penuaan dini.

Tak hanya itu kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk produksi kolagen. Paprika juga mengandung antioksidan terkuat yang disebut karotenoid.Anda isa mengkonsumsi paprika dengan mencampurnya bersama dengan salad mentah atau sebagai tumisan.

Namun perlu anda ingat menumis paprika sebaiknya tidak menggunakan minyak atau margarin berebihan. Alangkah baiknya anda menumisnya menggunakan minyak zaitun saja.

2. Blueberry

Buah yang dikenal manis dan segar ini mengandung banyak vitamin A dan C. Blueberry juga mengandung anthocyanin yang berperan sebagai antioksidan penangkal keriput.

Zat ini bisa melindungi kulit wajah anda dari paparan jahat sinar UV akibat sengatan matahari pada siang ahri. Meski demikian anda tetap harus menggunakan tabir surya jika keluar ruangan.

3. Selada

Selain lezat jika dijadikan salad, selada juga memiliki peran penting bagi kesehatan kulit wajah anda lho! Pasalnya selada mengandung banyak nutrisi di dalamnya yaitu: Zat Kalsium, Zat Kalium, Zat Mangan, Zat Fosfor, dan Vitamin A, C, K, B1, dan B2.

Kandungan air pada selada bermanfaat untuk mengirimkan zat mineral ke seluruh sel tubuh. Sehingga oksigenasi dalam kulit bisa meningkat drastis. Garis halus sekitar mata anda juga bisa pudar jika rutin mengkonsumsi selada.

4. Brokoli

Selain lezat, brokoli mengandung banyak zat anti inflamasi dan anti penuaan.Tak hanya itu brokoli juga kaya akan Vitamin C dan K serta asam folat yang memiliki kebaikan untuk para wanita yang menyusui.

Anda dapat mengkonsumsi brokoli mentah ditambah mayoinaise sebagai camilan sehat setiap hari. Selain kulit menjadi sehat, anda juga bisa menggunakan metode ini untuk diet menurunkan berat bada.

5. Pepaya

Pepaya biasanya dikenal sebagai buah kaya serat yang bisa memperlancar sistem pencernaan. Namun ternyata kulit wajah anda juga bisa berkilau dengan pepaya.

Pepaya mengandung beragam antioksidan, vitamin, dan zat mineral yang meningkatkan kelenturan kulit serta menyamarkan garis-garis halus pada area sekitar mata dan bibir. Kandungan tersebut lah yang membantu melawan kerusakan akibat radikan bebas.

Nah jadi jangan hanya melakukan perwatan maksimal dari luar saja ya! Menutrisi kulit dari dalam tubuh akan jauh lebih efektif dan menghasilkan kulit glowing seperti impianmu