Awal Juli, banyak Mall, Restoran, Hotel, dan Salon sudah buka di beberapa tempat.

Namun, karena pandemi belum hilang. Wajar jika masih agak takut untuk keluar rumah, meski untuk beberapa daerah sudah mulai mulai masuk masa new normal.

Padahal, rasa jenuh dan bosan mungkin sudah tumbuh sampai membuat kita rindu untuk jalan-jalan, cari hiburan dan perawatan kuku di salon.

Menjaga kuku tetap sehat, bersih dan rapih. Juga menjadi upaya menghindari penyakit. Apalagi di masa pandemi, mencuci dan menjaga kebersihan tangan itu penting.

Meski demikian, tak perlu cemas, Anda masih bisa menjaga tubuh, khususnya kesehatan dan kecantikan kuku, dari rumah.

Melakukan perawatan kuku di rumah sangat mudah.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kuku selama berada di rumah, seperti dilansir dari bustle.com.

Membentuk Kuku

Cara terbaik dan mudah melakukan perawatan kuku adalah dengan membentuk kuku Anda secara perlahan. Anda harus menjaga bentuk kuku agar tetap terlihat rapi dan bersih dengan alat pengikir. Dengan ini, Anda juga bisa membersihkan sela-sela kuku dari kotoran yang tak terlihat.

Membersihkan Kutikula

Penting untuk pada ladies membersihkan alas kuku dan kutikula agar terlihat seperti melakukan perawatan kuku profesional. Merawat kutikula dengan baik dapat menciptakan fondasi sebelum langkah pemolesan. Saat melakukan perawatan ini di rumah, teteskan minyak kutikula ke dalam rutinitas perawatan kuku Anda untuk melembutkan dan melembapkan jari dan permukaan kuku.

Menggunakan Cat Kuku

Tentunya untuk mempercantik tampilan kuku, Anda juga bisa menggunakan cat kuku. Sebaiknya memakai cat kuku dengan kandungan bahan yang aman. Jika kesulitan untuk mengaplikasikannya, Anda menstabilkan tangan dengan meletakkan siku dan lengan di atas meja. Hal ini akan membantu menjaga tangan lebih stabil. Jangan lupa memilih warna cat kuku yang cocok dengan kulit Anda.

Mengaplikasikan Top Coat

Setelah memakai cat kuku favorit, Anda bisa mengaplikasikan top coat pelindung yang juga berfungsi sebagai penguat kuku. Selain itu, top coat juga berfungsi membuat cat kuku kamu bertahan lebih lama. Mudah bukan? Yuk ladies merawat sendiri kuku di rumah.