Seorang gadis remaja berusia 17 tahun di Texas, Amerika Serikat, menyabet dua rekor Guinness World sekaligus, berkat panjang kakinya yang mencapai lebih dari 134 centimeter. 

Gadis bernama Maci Currin yang tinggal di Kota Cedar Park, mendapat sertifikasi resmi dari pihak Guinness untuk perempuan dengan kaki terpanjang di dunia.

Selain itu, gelar serupa pun diberikan pada Currin untuk remaja dengan kaki terpanjang di dunia.

Tercatat kaki kiri Currin berukuran 135,22 cm, sedangkan kaki kanannya berukuran 134,25 cm.

Laman guinnessworldrecords.com mencatat, dengan tinggi lebih dari 208 centimeter, maka panjang kaki Currin mencapai 60 persen dari porsi tubuhnya.

Currin sempat bercerita, dia memang datang dari keluarga jangkung, namun di antara semuanya tak ada yang memiliki postur setinggi badannya.

Dia mengaku, memiliki kaki yang panjang memiliki banyak keuntungan, tapi juga tantangan, -termasuk reaksi dan cara pandang orang di sekitar. 

“Saya tidak pernah di-bully karena kaki saya, tapi saya pernah di-bully karena saya lebih tinggi dari semua orang,” cetus Currin. 

“Namun, sekitar tahun kedua saya berhenti memedulikan apa yang orang pikirkan tentang saya, dan begitu saya berhenti peduli, saya tidak terpengaruh oleh apa pun,” tegas dia.

Dalam kehidupan sehari-hari, Currin memang menghadapi kendala. Misalnya saat harus masuk ke pintu tertentu, hendak masuk ke mobil, atau mencari pakaian yang pas dengan panjang kakinya.

Namun di sisi lain, dia memiliki sejumlah keuntungan, antara lain saat bermain di tim bola voli sekolah menengahnya.

Currin pertama kali menyadari bahwa dia memiliki kaki yang lebih panjang dari rata-rata pada tahun 2018.

Kala itu, seseorang bertanya apakah dia menginginkan legging khusus, karena tak ada legging yang pas dan cocok untuk dia. 

Dengan mengejar rekor ini, Currin mengaku ingin menginspirasi orang-orang jangkung di mana pun untuk “bersahabat” dengan tinggi badan yang mereka miliki.

Dia sekarang cukup populer di platform media sosial TikTok, dan suka membuat video yang menekankan atribut dirinya sebagai pemegang rekor dunia.  Currin lalu berharap, suatu saat nanti bisa menorehkan namanya untuk rekor ketiga sebagai model profesional terjangkung di dunia