Selama pandemi Covid-19, banyak perempuan mengeluh lipstik yang dipakainya belepotan saat pakai masker. Imbauan memakai masker di tengah pandemi Covid-19 memang membuat kaum Hawa dilema memutuskan perlu atau tidak memakai lipstik saat berkegiatan.

Salah-salah, lipstik bukannya mempercantik bibir malah habis menempel di masker.B erikut ini tips memilih lipstick yang tepat agar kamu tetap cantik, bibir tetap sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik!

1. Gunakan lipstik matte

Pada awal tahun ini, lipstik glossy sempat menjadi trend. Namun sekarang, lipstik bertekstur basah dan lengket tersebut sudah tak lagi relevan mengingat kewajiban penggunaan masker. Lipstik tersebut dianggap bisa dengan mudah menempel dan mengotori masker.

Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah lipstik dengan matte finish. Dengan begitu, lipstik cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser atau tidak perlu khawatir akan menempel di masker.

2. Perhatikan kandungan

Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstik matte finish adalah pilihan yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstik tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering. Misalnya Purbasari Lipstick Color Matte.

Lipstik dari brand lokal tersebut memiliki formula vitamin E dan triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker namun tetap lembap di bibir.

3. Tambahkan powder

Penggunaan loose powder adalah salah satu trik untuk meng-set lipstikmu. Caranya, cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir. Tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembapan bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir.

4. Tetap terhidrasi

Jangan lupa untuk sering minum air putih serta rajin makan buah dan sayur supaya tetap terhidrasi, sehat dan tidak mudah memiliki bibir kering atau pecah-pecah.