Kecantikan tidak selalu soal fisik semata saja. Di mana kecantikan fisik sejatinya akan memudar seiring berjalannya waktu. Namun ada yang lebih abadi dari itu, yaitu kecantikan dari dalam atau disebut dengan inner beauty.

Apabila seseorang memiliki moral yang baik hanya karena ingin terlihat cantik dan tidak dengan tulus melakukannya, maka dia bukanlah orang yang punya inner beauty.

Nah, dalam kesempatan kali ini Popmama.com akan membahas 5 tanda seseorang memiliki inner beauty. Yuk, lihat ulasannya!

1. Berpikir positif dan bersikap terbuka

Bentuk nyata dari seseorang yang memiliki inner beauty adalah selalu memiliki citra diri yang positif. Ya, di dalam kesehariannya mampu bersikap bijak dan berpikir positif untuk menghadapi berbagai situasi.

Bahkan ia tidak pernah tersulut emosi, ini karena sikap terbukanya terhadap apa pun. Ia pun bisa tetap menerima saran dan masukan dari orang lain dengan lapang dada.

2. Menerima dirinya dengan kelebihan dan kekurangannya

Tanda seseorang memiliki inner beauty selanjutnya  ialah ia selalu fokus pada kualitas dalam dirinya. Di mana senantiasa bahagia menjadi diri sendiri dan menebarkan nilai positif pada lingkungannya.

Ini karena ia selalu memiliki pandangan realistik terhadap dunia dan potensi-potensi yang ada dalam dirinya. Bahkan ia mampu untuk menerima berbagai kelebihan dan kekurangan di dalam dirinya.

3. Setiap perbuatan dan kebaikannya datang dari hati yang tulus

Memiliki kecantikan luar dan dalam adalah tentang bagaimana menjadi manusia seutuhnya. Di mana setiap perbuatan dan kebaikan yang ia lakukan benar-benar tulus datangnya dari hati.

Apa yang setiap ia lakukan bermakna untuk orang lain dan tidak pernah ragu membantu atau membela yang lemah tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Ya, tentu sebuah ketulusan dan kebaikan hati seseorang bisa membuat inner beauty semakin terpancar.

4. Menjunjung prinsip hidup yang teguh

Cantik dari dalam atau yang biasa dikenal dengan sebutan inner beauty adalah salah satu kualitas yang perlu dimiliki perempuan. Salah satu tanda seseorang memiliki inner beauty yakni punya pendirian dan prinsip hidup yang teguh.

Ia pun akan selalu membangun hidup di atas dasar prinsip kebenaran yang hakiki atau mutlak sifatnya. Selain itu juga sangat menjunjung nilai-nilai yang luhur seperti kejujuran maupun kebenaran.

5. Selalu tersenyum tulus dari hati

Inner beauty yang dimiliki seseorang biasanya akan terpancar saat ia tersenyum tulus dari hati. Ya, orang yang murah senyum terhadap siapa pun dianggap lebih bisa dipercaya, tulus dan ramah.

Tentu melihat senyum yang tulus dari orang mampu membuat kehidupan terasa lebih menyenangkan dan terlihat lebih cantik meski tanpa memakai makeup.

Sedangkan seseorang yang tersenyum palsu, maka orang yang melihat akan bisa merasakan itu. Demikianlah kelima tanda seseorang memiliki inner beauty.

Selama ia memberikan kontribusi positif pada kehidupan dirinya sendiri dan orang lain, itu sudah cukup menentukan bahwa dirinya punya sisi cantik dari dalam hati.