Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat kini Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya mahal pergi ke salon. Nyatanya kulit wajah sehat dan terawat bisa Anda dapatkan dengan cara yang sederhana. Tak hanya bikin kulit wajah sehat, bonusnya pun akan mengurangi peradangan jerawat Anda. Cara sederhana yang dimaksud yaitu dengan menggunakan es batu. Anda bisa coba menggunakan es batu untuk memijat wajah.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya, apakah memijat wajah dengan es batu bisa membantu menyelesaikan masalah perawatan kulit kita? Menurut beberapa penelitian, memijat kulit dengan es memang ada manfaatnya. Berikut adalah manfaat dari memijat wajah dengan es batu:

1. Mengurangi peradangan jerawat

Mereka yang melakukan cara ini mengklaim bahwa mengompres wajah dengan sapu tangan yang dipenuhi es dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Jika kamu ingin mencobanya sebagai rutinitas, selalu gunakan kain bersih untuk mencegah penyebaran bakteri.

2. Meningkatkan penyerapan produk perawatan

Jika kamu ingin produk perawatan kulit yang kamu kenakan di kulit benar-benar meresap dan menjalankan fungsinya dengan baik, lakukan pijatan es batu di seluruh wajah setelah menerapkannya. Suhu dingin menciptakan efek “menarik”.

3. Meningkatkan kilau kulit

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, gunakan es batu dengan saputangan dan gosokkan ke seluruh wajah. Saat mulai merasakan kesejukan, kulit akan mengerutkan pembuluh darah. Tubuh kemudian merespons dengan secara bertahap mengirimkan aliran darah hangat yang meningkat ke wajah, hal itu membantumu mendapatkan cahaya kemerahan itu.

4. Meredakan mata yang lelah

Jika kamu terjaga hingga pagi hari karena menonton drama Korea, kamu akan bangun dengan mata lelah dan bengkak. Untuk perbaikan yang cepat, isi handuk dengan es batu dan tepuk lembut di bawah mata. Suhu dingin menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan dan pembengkakan.

5. Mengurangi minyak

Jika kamu memiliki kulit berminyak, cobalah memijat wajah dengan es. Hal ini dapat mengecilkan pori-pori besar dan mengontrol produksi sebum. Ini juga membuatnya menjadi langkah pertama yang bagus sebelum merias wajah. Menggosok es di seluruh wajah akan membuat kulit terasa lebih kenyal dan lebih terhidrasi.