Apakah anda merasa terganggu dengan uban yang ada di kulit kepala? Ternyata sangat mudah loh, menghilangkan uban tanpa adanya efek samping. Uban yang ada di kepala pasti kerap muncul secara tiba-tiba.

Rambut yang muncul dan berwarna putih ini tentu jadi salah satu faktor yang buat anda kesal. Sebab tak sedikit orang yang dibuat hilang percaya diri ketika tumbuh uban di kepala. Padahal uban dapat tumbuh di kepala tanpa mengukur usia.

Kira-kira apa ya solusi terbaiknya?

Cara Menyamarkan Uban

Satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah mencegah atau menyamarkannya tumbuh lagi lebih cepat. Tapi jangan buru-buru gunakan semir atau dicabut ya.

Bisa jadi cara yang instan justru akan beri dampak buruk pada kulit kepala. Waspadai juga efek yang mungkin ditimbulkan, bukan saja asal pakai dan cepat.

Kini anda bisa dengan mudah coba memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar dapur. Selain harga terjangkau, bahan alami juga sangat minim risiko.

Mengutip dari laman GOODLIFE, anda bisa manfaatkan minyak kelapa dengan jus lemon. Mungkin Moms sudah sering dengar penggunaan dua bahan alami ini.

Tapi tunggu dulu, penggunaannya bukan hanya dioles biasa ya. Rupanya untuk dapatkan hasil maksimal anda harus menghangatkannya terlebih dahulu.

Menggabungkan dua bahan alami ini menjadi satu adalah campuran yang ajaib untuk rambut putih. Sifat restoratif pada minyak kelapa akan membantu meningkatkan warna gelap pada rambut.

Bonusnya anda juga dapatkan rambut terbebas dari ketombe. Kandungan vitamin C pada lemon bahkan ampuh untuk menjaga sel pigmen pada kulit kepala.

Ini urutan cara yang harus Moms lakukan:

– Hangatkan 2 sendok makan jus lemon campur 2 sendok makan minyak kelapa

– Setelah cukup hangat, oles dan berikan pijatan lembut selama beberapa menit

– Tunggu sampai kurang lebih 30 menit

– Bilas bersih dengan menggunakan sampo

Nah, itu tadi cara efektif menghilangkan uban atau rambut putih dengan minyak kelapa dan lemon hangat.