Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik dan menawan? Anda pasti berpikir kalau ingin terlihat cantik dari ujung kepala hingga ujung kaki, maka Anda harus ke salon dengan merogoh kocek yang dalam.

Memang sebagian orang melakukan itu atau membeli produk perawatan kecantikan yang harganya tak terbilang itu. Padahal, perawatan tubuh bisa kita lakukan sendiri dan tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Bahan yang digunakan pun ada di sekitar kita, yaitu aspirin.

Aspirin merupakan pil penghilang rasa sakit paling populer di dunia yang selama ini hanya digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit. Banyak orang yang belum tahu bahwa aspirin juga bagus digunakan untuk hal lain, seperti perawatan tubuh

Dilansir dari myhealthylifeguide.net, inilah manfaat lain dari aspirin yang bisa digunakan untuk kecantikan tubuh:

1. Memberikan kembali kilau pada rambut Anda

Seiring berjalannya waktu, rambut kita mulai kehilangan kilau dan volume, tapi aspirin bisa mendapatkannya kembali. Tambahkan 8 aspirin yang ditumbuk ke secangkir air hangat, lalu oleskan campuran pada rambut dan biarkan selama15 menit, bilas dengan air.

2. Memutihkan kulit ketiak

Larutkan 2 aspirin yang ditumbuk dalam ½ cangkir air hangat, kemudian oleskan campuran pada ketiak dan biarkan selama 60 menit, bilas dengan air.

3. Menghilangkan ketombe

Hancurkan 2 aspirin dan tambahkan bedak ke dalam sampo, lalu cuci rambut seperti biasa untuk menghilangkan ketombe dengan cepat dan efektif.

4. Menghilangkan jerawat

Hancurkan aspirin dan campurkan dengan beberapa tetes air, lalu oleskan pada jerawat atau jerawat, biarkan bekerja semalam. Bilas wajah Anda dengan air dingin di pagi hari, dan ulangi prosesnya setiap malam sebelum tidur untuk mengeringkan jerawat.

5. Melembutkan dan menghilangkan kapalan di kaki

Hancurkan 7 aspirin dan campurkan dengan ½ sendok teh jus lemon, dan tambahkan sedikit air jika. Oleskan campuran aspirin pada daerah kulit yang kapalan dan sekitarnya, lalu bungkus kaki dengan kain hangat atau handuk dan tutup dengan kantong plastik. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dan gosok daerah yang kapalan dengan batu apung.

6. Untuk masker wajah Masker wajah aspirin dapat membersihkan dan melembutkan kulit di wajah Anda dan tetap sehat. Hancurkan 5 aspirin dan campurkan dengan 2 sendok teh yoghurt alami, lalu oleskan masker di wajah selama 20 menit, bilas dengan air bersih.