Selain mengenakan make up, salah satu cara lain meningkatkan suasana hati saat sedang tidak bisa ke mana-mana adalah mempercantik diri.

Menghias kuku tak hanya bisa meningkatkan mood, tapi juga bisa mengisi waktu luang selama di rumah. Menggunakan kuteks mungkin membosankan, kini saatnya mencoba nail arts.

Tenang, beberapa tips ini tak akan merepotkan karena bisa dilakukan siapa saja. Hasilnya boleh diadu, seperti habis dari salon kuku!

Disusun Popmama.com, inilah 7 tips mudah membuat kuku tampil cantik dan segar.

1. Gunakan penjepit rambut untuk efek titik

Ingin menambahkan efek di kuteks polos? Cobalah efek titik atau dots. Mungkin akan sulit jika menggunakan kuas saja. Tapi cobalah menggunakan penjepit rambut.

Carilah penjepit rambut dengan ujung yang tumpul. Nah, ujung tersebut bisa dimasukkan ke botol kuteks yang warnanya kontras dengan warna dasar.

Tempelkan sesuai keinginan dan kuku cantik pun jadi milikmu dengan mudahnya.

2. Gaya kuku bulan sabit dengan kertas melengkung

Membuat garis yang konsisten memang tidak mudah jika bukan seniman kuku profesional. Namun bukan berarti kamu tak bisa membuat nail art dengan dua warna berbeda.

Untuk membuat bentuk bulan sabit dengan dua warna berbeda, bisa gunakan kertas yang bentuknya melengkung.

Akan lebih aman jika menggunakan kertas berbentuk lingkaran. Tempelkan di area yang ingin dijadikan garis dan oleskan warna lain dengan garis yang sudah ditentukan.

Diamkan selama beberapa saat dan lepas perlahan. Kuku cantik bergaya bulan sabit pun berhasil dibuat.

3. Efek gradasi dengan spons

Tak sulit membuat warna gradasi yang lembut. Bahkan, caranya cukup unik dan mudah yaitu menggunakan spons.

Pertama, pastikan kuteks coat sudah terpasang dan kering dengan sempurna. Kemudian kamu bisa mengoleskan kuteks warna gradasinya di spons.

Tempelkan spons di atas kuku dan tempelkan secara merata. Pastikan warna gradasi sesuai agar hasilnya lebih menarik.

4. Tampil elegan dengan coretan asal

Dengan menggunakan warna yang tepat, kamu bisa tampil elegan. Kuteks hitam memang tak pernah salah. Untuk menambahkan kesan glamour yang tidak biasa, cobalah membuat gaya grafiti.

Di mana gaya ini terlihat seperti coretan alas. Untuk warna, cobalah gunakan emas karena efek mengkilapnya bisa membuat penampilan lebih fierce.

Setelah kuteks dasar sudah kering, mulailah mengoleskan kuteks lain dengan gerakan asal. Oleskan sesuai keinginan. Makin berantakan malah makin keren.

Tunggu kering dan lihat lagi hasilnya. Pasti jatuh cinta!

5. Cipratan penuh warna

Ingin tampilan chic dan funky? Cobalah gaya kuteks yang satu ini.

Pilih warna polos untuk dasar kuteks. Jika memilih putih, maka semua warna bisa masuk, sedangkan jika dasarnya warna hitam maka pilihan warna lainnya adalah yang terang.

Setelah kuteks dasar kering, mulailah eksperimen dengan menggunakan sedotan. Ambil sebagian kuteks dan celupkan sedotan ke kuteks tersebut.

Kemudian lemparkan ke arah kuku dengan gerakan menciprat. Lakukan hal sejenis dengan beberapa warna lain.

Selain menggunakan sedotan, bisa juga menggunakan cotton buds atau langsung saja menggunakan kuas kuteksnya. Untuk menyelamatkan area jari, bisa dilapis dengan selotip dulu, ya.

6. Garis lurus dengan selotip

Selotip sering jadi penolong untuk menyiasati nail arts. Untuk membuat garis lurus, kamu bisa menggunakan selotip di kuku.

Baik garis lurus atau diagonal, semuanya akan jadi terlihat bold dengan garis sempurna dari selotip. Kamu bisa menggunakan untuk menghasilkan dua warna berbeda di kuku. Bisa juga sekadar mengoleskan sebagian warna di kuku untuk gaya yang berbeda.

7. Super mudah, gunakan spidol permanen

Tak punya banyak warna untuk mix and match kuteks? Gunakan saja spidol permanen. Pastikan untuk menggunakan yang ujung penanya kecil, ya.

Kamu bisa menggambar garis atau lingkaran untuk kesan yang lebih playful. Warna hitam bisa masuk ke banyak warna. Jadi menggunakan spidol berwarna hitam saja sudah bisa memberikan banyak pilihan untuk hasil nail art yang cantik.

Selagi masa #dirumahaja, mana yang akan kamu coba?