Wajah glowing didefinisikan sebagai wajah yang cerah, lembap, serta tidak memiliki jerawat, komedo, ataupun flek hitam.

Wajah ini adalah impian semua perempuan. Ia akan membuat perempuan lebih percaya diri untuk tampil di depan umum dan menjalankan aktivitasnya.

Nah, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah glowing, seperti menggunakan make up ataupun menggunakan produk skincare tertentu.

Namun, wajah glowing yang dihasilkan dari make up akan hilang ketika make up dihapus. Beberapa produk skincare pun hanya mampu memberikan hasil yang sementara.

Namun, tidak perlu berputus asa, Ma. Masih ada cara lain yang bisa Mama tempuh untuk mendapatkan wajah glowing.

Salah satunya adalah menggunakan bahan alami. Meski tidak cepat, penggunaan bahan alami akan memberikan hasil yang lebih tahan lama.

Yuk, simak bahan alami apa saja yang bisa Mama cara membuat wajah glowing!

1. Buah alpukat mampu mencegah jerawat dan melembapkan

Syarat agar wajah terlihat glowing adalah tidak memiliki jerawat dan terlihat lembap. Nah, Mama bisa memanfaatkan buah alpukat untuk mendapatkannya. Buah ini mengandung omega 3 dan omega 6 yang memiliki sifat antiradang untuk mencegah jerawat. Ia juga mampu melembapkan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat alpukat, campurkan buah alpukat yang sudah ditumbuk dengan yogurt dan madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 15 menit.

2. Buah lemon mampu mencerahkan kulit

Cara lain agar Mama memiliki wajah glowing adalah dengan memanfaatkan air lemon. Campurkan air perasan lemon dengan air biasa lalu oleskan di wajah dan biarkan selama 10 menit. Kandungan yang ada di dalam air lemon pun akan mengangkat sel kulit mati, mengontrol minyak berlebih, dan mencerahkan kulit.

Namun, jangan gunakan bahan ini jika Mama memiliki kulit kering atau sensitif. Pasalnya, sifat asam air lemon berpotensi membuat kulit wajah Mama meradang.

Mama juga harus menghindari paparan sinar matahari langsung selama 24 jam setelah menggunakan masker ini.

3. Manfaatkan masker buah pepaya dan nanas

Masker yang terbuat dari campuran buah pepaya dan nanas mampu mengangkat sel kulit mati lho, Ma. Setelah pemakaian, wajah Mama pun akan terlihat lebih cerah dan glowing alami.

Untuk membuat masker ini, haluskan buah pepaya dan nanas, lalu campurkan menjadi satu. Setelah itu, oleskan di wajah dan biarkan mengering selama 15 menit.

4. Putih telur mengandung protein yang tinggi

Masker putih telur sudah sering digunakan perempuan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah. Ia mampu membuat wajah tampak lebih glowing karena mengandung protein yang cukup tinggi.

Untuk membuat masker putih telur pun sangat mudah. Mama hanya perlu mengocok putih telur hingga mengembang dan mengoleskannya pada wajah. Setelah kering, bilas masker hingga bersih.

5. Kunyit mampu mencegah jerawat dan meremajakan kulit

Ternyata, kunyit tidak hanya bermanfaat sebagai rempah-rempah yang menambah kelezatan masakan lho, Ma. Ia juga mampu mencegah jerawat dan meremajakan kulit karena mengandung antiradang dan antioksidan. Alhasil, wajah pun menjadi lebih glowing.

Untuk mendapatkan manfaat kunyit, Mama perlu menumbuk kunyit hingga halus dan mencampurkannya dengan yogurt dan madu. Aplikasikan di wajah selama 15 menit dan segera bilas hingga bersih.

6. Oleskan yogurt pada wajah

Terbuat dari susu yang telah difermentasi, yogurt sudah dikenal memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Nyatanya, khasiat yogurt tidak terbatas untuk kesehatan saja. Ia juga mampu merawat kecantikan wajah dan membuat wajah glowing alami.

Untuk mendapatkan manfaat yogurt, oleskan yogurt di wajah dan biarkan mengering selama 25 menit. Mama juga bisa mencampurkannya dengan minyak zaitun, almond, atau madu untuk hasil yang lebih maksimal.

7. Manfaatkan pasta susu dan tepung beras

Selain untuk kesehatan, susu juga memiliki khasiat untuk kecantikan lho, Ma. Ia mampu melembapkan, mencerahkan, dan mengangkat sel kulit mati. Makanya, tidak heran jika banyak perempuan yang mengandalkan mandi susu untuk menjaga kecantikan kulitnya.

Nah, tidak hanya dengan mandi susu, Mama juga bisa mendapatkan manfaat susu dengan menggunakannya sebagai masker. Caranya, campurkan susu dengan tepung beras hingga berbentuk pasta. Oleskan di wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Wajah Mama pun akan terlihat glowing setelah menggunakan masker ini.

Itu dia tujuh bahan alami yang dapat Mama lakukan untuk cara membuat wajah glowing. Apakah Mama sudah pernah menggunakan salah satu bahan yang disebutkan?