Bagi sebagian orang, memiliki ukuran badan yang besar terasa menyulitkan. Apalagi momen ketika membeli pakaian baru. Tidak semua baju dan toko menyediakan baju berukuran XL apalagi XXXL. Hal itu sangat menyulitkan.

Bukan hanya soal ukuran baju yang bermasalah. Beberapa perempuan berbadan XL sering kesulitan melakukan mix and match pakaian. Sebab, tidak merasa percaya diri memakai pakaian yang lebih variatif karena khawatir dengan ukuran tubuhnya. Alhasil, jenis pakaian yang dipakai itu lagi itu lagi.

Di artikel kali ini, Popmama.com akan memberikan tips tampil mengagumkan dengan turtleneck untuk plus size. Agar Mama bisa lebih percaya diri dengan model fashion yang lain.

1. Pilih turtleneck dengan model klasik

Tips turtleneck untuk plus size yang pertama, pilih model turtleneck klasik. Turtleneck yang polos dan pas di badan menjadi pilihan yang aman untuk digunakan. Kombinasikan dengan bawahan berupa rok, celana, atau jeans klasik model 90-an akan menambah penampilan menjadi lebih menarik.

2. Jangan takut menggunakan oversize turtleneck

Menggunakan oversize turtleneck untuk plus size adalah pilihan yang sangat baik. Baju longgar di badan membuat penampilan lebih stylish. Ditambah, pakaian longgar mampu menyamarkan lipatan di beberapa area.

3. Pakai sepatu hak tinggi

Saat menggunakan turtleneck untuk plus size disarankan untuk memakai sepatu hak tinggi. Sepatu hak tinggi membuat kesan badan yang panjang dan ramping. Tentu itu akan meningkatkan kepercayaan diri Mama ya.

4. Tambahkan plaid vest untuk tampilan memukau

Tips menggunakan turtleneck untuk plus size agar terlihat lebih stylish adalah dengan menambahkan plaid vest. Plaid vest membuat gaya berbusana lebih berani dan memukau.

5. Warna gelap akan menyamarkan bentuk tubuh

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna gelap adalah warna yang ajaib bagi perempuan berukuran XL. Menggunakan turtleneck untuk plus size dengan pilihan warna hitam dapat menyamarkan bentuk tubuh. Jadi, sudah pasti tidak akan salah memakai turtleneck dengan warna hitam.

6. Tambahkan aksesori sekitar leher

Bagi sebagian perempuan bertubuh jumbo, memakai aksesoris terasa menakutkan. Takut menambah tampilan menjadi lebih besar dan mencolok. Tapi, jika menggunakan turtleneck untuk plus size yang ditambahkan aksesoris kalung yang menjuntai panjang, justru akan membuat badan menjadi lebih panjang.

Kunci dari menggunakan turtleneck untuk sebetulnya ada di tampilan yang sederhana. Tampilan sederhana akan membuat tubuh lebih ramping.

Selain pilihan sederhana, kunci menggunakan turtleneck untuk plus size yang tak kalah pentingnya adalah rasa percaya diri. Apapun pakaian yang Mama pakai, selama yakin pada pakaian yang dikenakan, semua akan menjadi aman terkendali.