Menjalani normal baru, ada banyak perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah kebiasaan memakai makeup. Popmama.com punya daftar wajibnya!

Saat ini, masker masih jadi barang yang wajib dikenakan saat keluar rumah. Kebiasaan baru ini membuat para perempuan memutar otak untuk terlihat tetap segar meski selalu memakai masker.

Jika biasanya lipstik jadi andalan, kini berubah jadi ke area mata. Agar penampilan tetap maksimal, berikut makeup yang mendukung penampilan kamu di masa normal baru.

1. Eyeliner untuk statement

Masker menutup sebagian besar wajah, yang tersisa adalah area dahi dan mata. Untuk itu, penting sekali untuk menggunakan eyeliner agar penampilan terlihat segar.

Kamu bisa menggunakan eyeliner agak tebal untuk kesan yang bold. Sedangkan ingin penampilan santai, poles saja eyeliner berbentuk cat eye agar terlihat menarik.

Beragam warna juga bisa jadi pilihan. Hitam untuk warna dasar. Sedangkan jika ingin menjajal sesuatu yang beda, kamu bisa memoleskan eyeliner berwarna biru atau hijau tua.

2. Pensil alis favorit tak boleh ketinggalan

Satu lagi yang tak kalah penting adalah pensil alis. Saat ini, alis yang sempurna hampir sama pentingnya dengan keberadaan ponsel atau dompet.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan pensil alis favorit untuk menyempurnakan bentuk alismu. Jangan lupa selalu membawanya dalam pouch make up untuk touch up saat masih di luar rumah.

3. Sunscreen saat ke luar ruangan

Meski sebagian wajah sudah tertutup masker, bukan berarti kamu bisa melewatkan penggunaan sunscreen. Ini sangat wajib karena kulit harus terlindungi dengan baik dari sinar matahari.

Tanpa sunscreen, kulit kamu bisa mengalami penuaan dini, kolagen rusak, dan paling parah, bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Gunakan sunscreen yang cocok dengan jenis kulitmu. Yang tak kalah penting adalah ulangi penggunaan sunscreen secara berkala agar fungsinya tetap terjaga.

4. Maskara agar mata lebih ekspresif

Selain alis, bulu mata yang lentik juga tak kalah penting. Saat ini, sudah banyak perempuan yang melakukan eyelash extension.

Jangan hanya puas dengan sambung bulu mata saja. Kamu bisa menambahkan kesan fierce dan elegan dengan memoles maskara di bulu mata.

Pilih maskara favorit kamu dan jadikan penampilan lebih menarik. Untuk jaga-jaga, jangan lupa kantongi maskara favorit kamu di dalam pouch, ya!

5. Eyeshadow matching dengan masker untuk hari-hari tertentu

Yang terakhir adalah pengaplikasian eyeshadow. Jika kamu merasa ingin tampil berbeda, gunakanlah eyeshadow.

Di masa normal baru ini, kamu bisa memilih warna eyeshadow yang senada dengan masker pilihanmu hari itu. Jadi, masker tak hanya senada dengan pakaian, namun juga dengan riasan.

Pilih warna eyeshadow yang cocok dengan penampilan kamu, barulah memilih masker yang berwarna mirip. Dengan begitu, penampilan kamu terlihat berbeda namun tetap menarik!

Itulah 5 jenis makeup wajib saat menjalani hari-hari di normal baru. Tetap cantik dan tetap jaga kesehatan, ya!